Papah… Mamah… Benarkah begitu?

Posted: October 11, 2010 in yang ini tugas

Konon katanya,
Sekitar 20 tahun yang lalu terjadi pertempuran yang sangat besar, sebuah pertempuran yang maha dashyat yang tercatat dalam sejarah kehidupan umat manusia. Puluhan ribu jiwa maju ke medan perang dengan penuh keberanian dan semangat yang membara, puluhan ribu jiwa tewas dalam pertempuran itu, hanya 1 yang selamat dari pertumpahan darah itu..

24 Mei 1990 tercatat dalam sejarah umat manusia, seorang yang berhasil selamat dari pertempuran tersebut, Angga Nugraha, lahir ke dunia ini…


-End-


Sewaktu gw lahir kedunia ini , nyokap gw menangis dan langsung meluk gw dengan erat, bokap gw jg terharu dan gak lama setelah gw lahir bokap gw mengumandangkan adzan buat gw.. sayangnya gw belum bisa mengingat waktu itu..gw denger sih gitu, gak tau deh.. “Papah..Mamah.. Benarkah begitu?”

Jadi pas gw lahir, bokap dan nyokap gw udah punya nama buat gw..

Bokap gw, tanpa ada alasan yang jelas dan sepenuhnya dikarenakan kecintaan dia dengan nama “Wira” gw sempet mau dinamain ituu.. Sementara nyokap gw, sangat ingin memiliki anak dengan nama “Angga”.. KATANYA mereka sempet berantem dulu buat nentuin nama buat gw..
Walau mereka punya pilihan nama depan yang beda, tapi mereka pengen nama belakangnya “Nugraha” dan lagi-lagi jati diri gw dipertaruhkan.. “Wira Nugraha” atau “Angga Nugraha” .. Dan akhirnya, setelah perdebatan yang lumayan panjang, didukung dan disponsori oleh bokap gw yang selalu ingin terdepan dalam prestasinya itu, nyokap gw terpaksa (Baca: akhirnya) memenangkan perdebatan tersebut, dengan alasan..

 
Mamah : “kalo namanya wira, kasian nanti dia kalo sekolah diabsen belakangan, disuruh maju belakangan, nanti anaknya jadi pemalas”
Papah : “hmmmmmmmmmm, oke” (MURAHAAANNNN!!!!)
Gw (seandainya bisa ngomong) : “Wiraa plsss”

“Paah…maah.. benarkah begitu??”

Dari situlah.. Nama “Angga Nugraha” muncul.. Doa mama pun terkabul.. Kalo absen gw duluaann, kalo ditanya duluaann, kalo disuru maju duluaaaannn, ngumpulin tugas duluaann.. Selamat mah, tapi kenapa saya masih tetap malas yaa?? .. Tau begitu saya ingin menjadi Wira saja mamah..

ANGGA NUGRAHA adalah..
Anugrah yang tak terhingga..

Nyokap dan bokap gw nganggep gw sebagai anugrah yang tak terhingga, kelahiran gw benar-benar membuat keberuntungan bagi keluarga gw, nyokap gw ngurusin gw dengan penuh kasih sayang, dan bokap gw selalu ngasih gw ajaran-ajaran yang berguna buat hidup gw. Mereka berdua menginginkan yang terbaik buat hidup gw. Mereka ingin gw selalu berjalan pada jalan yang benar, beramal shaleh, berpegangan kuat pada agama, rajin menabung, dan agar selalu mendapatkan anugrah dari Allah SWT.

“Papaah..Mamaah.. Benarkah begitu??”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s